SELAMAT! UMKM Cek Tanda ke Link Ini Bisa Dapat Bantuan Rp600 Ribu 2023, Bukan BPUM di eform.bri.co.id

- 19 Oktober 2023, 07:00 WIB
Selamat, UMKM cek tanda ke link ini bisa terima bantuan Rp600 ribu bukan BPUM di link eform.bri.co.id.
Selamat, UMKM cek tanda ke link ini bisa terima bantuan Rp600 ribu bukan BPUM di link eform.bri.co.id. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Selamat, pelaku UMKM bisa cek tanda berikut ini untuk dapat bantuan sebesar Rp600 ribu di tahun 2023 ini, namun bukan dari program BPUM di eform.bri.co.id untuk cek penerima.

Pelaku UMKM masih terus berharap bisa mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu di tahun 2023 ini sebagai tambahan modal usaha. 

Bantuan sebesar Rp600 ribu sebelumnya pernah cair beberapa kali di tahun 2020 dan 2021 karena adanya pandemi Covid-19 melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). 

Untuk melakukan cek penerima bantuan uang Rp600 ribu tersebut pelaku UMKM hanya perlu mengakses link eform.bri.co.id dan menginput NIK KTP. 

Baca Juga: Mandiri PayLater di Aplikasi Livin by Mandiri Limit Pinjaman Rp20 Juta, Ini Syarat dan Cara Aktivasi Fitur

Selanjutnya pada tahun 2022, pemerintah memberikan bantuan kepada pelaku UMKM yang bersumber dari dana APBD sebagai respon akan adanya kenaikan harga BBM. 

Sayangnya, pada tahun 2023 ini, pemerintah khususnya KemenkopUKM tidak melanjutkan program BPUM karena menilai pelaku UMKM sudah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi. 

Kebijakan ini tentunya bisa berubah seiring dengan perkembangan kondisi ekonomi di Indonesia. Namun hingga menjelang akhir Oktober 2023 ini, tidak ada tanda-tanda bantuan UMKM akan kembali cair. 

Meski demikian, pelaku UMKM bisa mencoba program pemerintah lain untuk bisa dapat uang bantuan modal usaha sebesar Rp600 ribu di tahun 2023 ini, salah satunya program Kartu Prakerja. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah