CEK Status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN, Kode Uang Rp 1 Juta PIP 2023 Cair Lagi Oktober

- 11 Oktober 2023, 15:40 WIB
Cek status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN, kode uang Rp 1 juta PIP kemdikbud 2023 cair lagi Oktober di ATM BRI BNI.
Cek status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN, kode uang Rp 1 juta PIP kemdikbud 2023 cair lagi Oktober di ATM BRI BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cek status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN, kode uang Rp 1 juta PIP 2023 cair lagi Oktober di sini.

SK Pemberian jadi notifikasi yang ditunggu siswa pemegang KIP SD, SMP, SMA agar uang PIP Kemdikbud 2023 Oktober bisa cair lagi.

Dengan adanya kode tersebut, siswa SD, SMP, SMA bisa ambil uang PIP 2023 hingga Rp 1 juta di ATM bank BRI, BNI, BSI (Khusus Aceh).

Uang Rp 1 diterima siswa jika sudah menerima kode SK Pemberian di link pip.kemdikbud.go.id, baca cara cek pakai NIK NISN di sini.

Baca Juga: Siswa Dapat BLT PIP Rp 1 Juta Meski Tidak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek 5 Ciri Penerima di SINI

Diketahui, pemerintah telah memberikan PIP Kemdikbud 2023 kepada 9 juta siswa per Juli 2023, sebagaimana dalam postingan Instagram @sobatpip.

PIP diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk mengakses pendidikan berkualitas.

Dengan hadirnya PIP Kemdikbdud 2023, finansial siswa dapat terbantuk untuk mendapat pendidikan yang layak.

Pemerintah melalui Kemdikdbud memberikan uang dengan nilai tertinggi Rp 1 juta bagi siswa SMA/SMK sederajat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah