Siap-siap! UMKM Cek Tanda Penerima di Link Ini, Bisa Dapat Rp600 Ribu Cair ke Rekening Bukan eform.bri.co.id

- 7 Oktober 2023, 09:00 WIB
Siap-siap, pelaku UMKM bisa cek tanda penerima bantuan Rp600 ribu di link resmi ini, uang Rp600 ribu bisa cair ke rekening, ini caranya.
Siap-siap, pelaku UMKM bisa cek tanda penerima bantuan Rp600 ribu di link resmi ini, uang Rp600 ribu bisa cair ke rekening, ini caranya. / PIXABAY/@Ekoanug

BERITA DIY - Siap-siap pelaku UMKM bisa melakukan cek tanda penerima bantuan di link resmi berikut ini bisa dapat Rp600 ribu cair ke rekening bukan melalui eform.bri.co.id.

Para pelaku UMKM dengan kriteria tertentu bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke rekening jika terdaftar sebagai penerima bantuan. 

 

Uang sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke penerima bukan berasal dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2023 ini. 

Hal ini dikarenakan program BPUM sudah tidak dilanjutkan di tahun 2023 ini karena pelaku UMKM dinilai telah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang terjadi. 

Baca Juga: AMBIL Link DANA Kaget Hari Ini 7 Oktober 2023, Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu Cair Otomatis ke Rekening

Adapun bantuan yang akan cair ke pelaku UMKM ini berasal dari program PKH dari Kemensos dan untuk nominal Rp600 ribu hanya diterima oleh lansia dan penyandang disabilitas. 

Artinya, pelaku UMKM yang dapat menerima bantuan Rp600 ribu ini hanya pelaku UMKM yang tergolong sebagai lansia dan penyandang disabilitas dan terdaftar di DTKS Kemensos. 

Pelaku UMKM bisa melakukan cek apakah terdaftar sebagai penerima bansos PKH atau tidak melalui link cekbansos.kemensos.go.id bukan link eform.bri.co.id. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x