UMKM Daftar Kesini! BLT Rp 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Oktober 2023, Cek Nama Bukan BPUM eform.bri.co.id

- 6 Oktober 2023, 14:00 WIB
Pelaku UMKM bisa dapat Rp4 juta bukan dari BPUM 2023, cek cara lengkap tanpa terdaftar di eform.bri.co.id berikut ini.
Pelaku UMKM bisa dapat Rp4 juta bukan dari BPUM 2023, cek cara lengkap tanpa terdaftar di eform.bri.co.id berikut ini. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, kapan pencairan BPUM dan daftar BLT UMKM.

UMKM yuk daftar ke situs berikut, BLT sebesar Rp 3 juta cair ke 10 juta penerima di Oktober 2023. Cek nama bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 telah menampar berbagai sektor di Indonesia, tak terkecuali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dimulai dari tahun 2020, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan bantuan finansial untuk meredam dampak krisis ini, yaitu melalui Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: CEK KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta di Oktober 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM eform.bri.co.id

Sejarah BPUM

Kembali ke narasi BPUM, pada 2020, insentif ini dirancang sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk menghadapi dampak ekonomi dari pandemi, dengan total penerima mencapai 12 juta pelaku UMKM.

Kendati nominal bantuan mengalami penyesuaian dari Rp 2,4 juta menjadi Rp 1,2 juta di 2021, antusiasme pelaku UMKM tak luntur, dan jumlah penerima tetap stabil.

Situs cek status penerimaan bantuan sebelumnya dilakukan melalui beberapa platform online seperti eform.bri.co.id dari BRI dan banpresbpum.id dari BNI.

Tetapi masalah mulai bermunculan ketika link-link tersebut tak lagi menyediakan informasi aktual pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x