Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek PKH 2023 Tahap 4 Cair Lewat Apa dan Berapa Nominal Bantuan Diterima?

- 7 Oktober 2023, 06:30 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id, ini cara cek penerima bansos PKH 2023 Tahap 4, kapan cair dan cair lewat apa serta besaran nominal bantuan.
Login cekbansos.kemensos.go.id, ini cara cek penerima bansos PKH 2023 Tahap 4, kapan cair dan cair lewat apa serta besaran nominal bantuan. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Login cekbansos.kemensos.go.id, cek bansos PKH 2023 Tahap 4 cair lewat apa dan nominal bantuan cair ke KPM di sini.

Bulan Oktober menjadi bulan pertama pencairan bansos PKH Tahap 4 2023 sesuai jadwal dari Kementerian Sosial atau Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Sebagaimana diketahui, bansos PKH akan cair sepanjang tahun 2023 kepada tujuh kategori masyarakat miskin yang akan menerima bantuan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial. 

KPM bansos PKH dapat melakukan cek daftar penerima bantuan tahap 4 lewat HP dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id unntuk mengetahui apakah terdaftar atau tidak. 

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini 7 Oktober 2023 Pegadaian Naik atau Turun? Cek Antam 24 Karat Terbaru

Jika terdaftar sebagai penerima, KPM akan menerima bansos PKH yang akan cair melalui kantor pos dan bank himbara seperti bank BRI, BNI dan BSI. 

Untuk penyaluran bansos PKH Tahap 4 2023 lewat kantor pos, terdapat tiga skema penyaluran yaitu KPM datang ke kantor pos membawa undangan pencairan, petugas Kantor Pos mencairkan secara kolektif dan petugas kantor pos mencairkan door to door. 

Perlu diketahui juga bahwa jadwal pencairan bansos PKH di kantor pos dan bank himbara terdapat sedikit perbedaan. Pencairan melalui bank dilakukan tiap dua bulan sekali, sedangkan di kantor pos tiap tiga bulan sekali. 

Selain itu, tanggal pasti pencairan bansos PKH di masing-masing daerah juga berbeda-beda. KPM bisa menghubungi pendamping PKH untuk mengetahui jadwal pencairan bansos PKH terbaru. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x