Cek Bantuan PKH Tahap 4 Cair Mulai Kapan dan untuk Siapa Saja? Ini Nominal Bansos dan Cara Lihat Penerima

- 25 September 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Cek bantuan PKH Tahap 4 cair mulai kapan, jadwal, nominal, daftar penerima.
Ilustrasi. Cek bantuan PKH Tahap 4 cair mulai kapan, jadwal, nominal, daftar penerima. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cek bantuan PKH Tahap 4 cair mulai kapan dan untuk siapa saja lengkap dengan nominal bansos dan cara lihat penerima berikut ini.

Mendekati pergantian bulan September ke Oktober 2023, banyak masyarakat yang mulai mencari dan bersiap untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Salah satu bansos yang saat ini dinantikan oleh masyarakat adalah bansos PKH Tahap 4 yang dijadwalkan cair mulai bulan Oktober 2023 melalui Kantor Pos.

Cek jadwal pencairan bantuan PKH Tahap 4 mulai tanggal berapa, diberikan untuk siapa saja, nominal bansos dan cara cek penerima berikut ini.

Baca Juga: AJUKAN PAKAI KTP Pinjaman BCA 2023 Cair 100 Juta Bunga 1% Tanpa Jaminan, Pengajuan Bisa Online di HP Non KUR

Sebagaimana diketahui, bansos PKH diberikan pemerintah setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan. Saat ini pencairan tahap 3 tengah dirampungkan oleh pemerintah bersama kantor pos dan himbara.

Sebagai contoh, masyarakat di Kecamatan Muara Harus, Tabalong, Kalimantan Selatan baru mendapatkan pencairan bansos PKH Tahap 3 pada Rabu, 20 September 2023 yang lalu.

Kemensos sendiri diketahui telah menetapkan jadwal pencairan bansos PKH dilaksanakan setiap tiga bulan sekali melalui kantor pos dan melalui himbara setiap dua bulan sekali.

Dengan demikian, diprediksi untuk jadwal pencairan bansos PKH Tahap 4 2023 baru akan mulai cair melalui kantor pos pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x