Cara Mengecek Bantuan Anak Sekolah 2023, Bansos PKH Tahap 3 Apakah Sudah Cair September? Ini Cara Cek Penerima

- 20 September 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi. Cara mengecek penerima bantuan anak sekolah 2023, bansos PKH Tahap 3 apakah sudah cair dan cara cek penerima.
Ilustrasi. Cara mengecek penerima bantuan anak sekolah 2023, bansos PKH Tahap 3 apakah sudah cair dan cara cek penerima. /Pixabay/ed_davad

BERITA DIY - Ketahui cara mengecek penerima bantuan anak sekolah, salah satunya bansos PKH Tahap 3 yang cair bulan September 2023 ini, cek selengkapnya di sini.

Memasuki akhir bulan September 2023, banyak masyarakat yang tengah mencari informasi seputar bantuan anak sekolah 2023, bagaimana cara cek penerimanya.

Pemerintah memiliki sejumlah program bantuan sosial (bansos) yang bertujuan pemerataan pendidikan pendidikan. Beberapa program bantuan tersebut adalah Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Program Indonesia Pintar (PIP).

Masing-masing program bantuan memiliki nominal bantuan yang akan cair berbeda-beda. Selain itu, cara cek penerimanya pun berbeda-beda.

Baca Juga: KLIK Link INI, Anak Sekolah Dapat Rp500 Ribu Cair September Tanpa PIP Kemdikbud 2023: Cara Daftar BLT Kemensos

Salah satu bansos yang cair pada bulan September 2023 ini adalah bantuan PKH yang diberikan kepada siswa jenjang SD, SMP dan SMA yang terdaftar.

Besaran nominal bantuan PKH yang akan cair pada tahap 3 bulan September 2023 adalah sebagai berikut.

- Jenjang SD: Rp225 ribu per tahap

- Jenjang SMP: Rp375 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x