Tanpa Cek NIK ke eform.bri.co.id, Pelaku UMKM Bisa Dapat Uang Rp600 Ribu September 2023, Ini Cara Daftar

- 7 September 2023, 10:30 WIB
Tanpaa cek NIK ke link eform.bri.co.id, pelaku UMKM bisa dapat uang Rp600 ribu bulan September 2023 lengkap dengan cara daftar.
Tanpaa cek NIK ke link eform.bri.co.id, pelaku UMKM bisa dapat uang Rp600 ribu bulan September 2023 lengkap dengan cara daftar. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Tanpa cek NIK KTP ke link eform.bri.co.id, pelaku UMKM bisa dapat uang Rp600 ribu bulan September 2023. Berikut informasi lengkap cara daftar jadi penerima, selengkapnya.

Pelaku UMKM tentunya akan sangat senang jika mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu di bulan September 2023. Bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha.

Sebelumnya, pelaku UMKM bisa mendapatkan uang BLT atau bantuan dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2020 dan 2021.

Pelaku UMKM cukup mendaftar dan kemudian melakukan cek penerima dengan input NIK ke link eform.bri.co.id, jika terdaftar sebagai penerima pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan yang cair melalui bank BRI.

Baca Juga: Selamat! Siswa Ini Ditetapkan Jadi Penerima PIP September 2023, Input NIK dan NISN Cek Status di SK Pemberian

Namun sayangnya, program BPUM ini tidak berlanjut di tahun 2023, sehingga pelaku UMKM tidak bisa melakukan cek daftar nama penerima di link eform.bri.co.id.

Kabar baiknya, meski tanpa cek NIK ke link eform.bri.co.id, pelaku UMKM masih bisa mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu di bulan September 2023 dengan mendaftar program resmi dari pemerintah berikut ini.

Program yang dimaksud adalah program Kartu Prakerja yang akan membuka pendaftaran seleksi gelombang 61 pada Jumat, 8 September 2023.

Pelaku UMKM dapat mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 61 ini dan jika lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan insentif uang tunai cair ke rekening sebesar Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah