Selamat! Siswa Ini Ditetapkan Jadi Penerima PIP September 2023, Input NIK dan NISN Cek Status di SK Pemberian

- 7 September 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK ini ditetapkan jadi penerima PIP September 2023, input NIK dan NISN cek status terdaftar di SK Pemberian Kemdikbud.
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK ini ditetapkan jadi penerima PIP September 2023, input NIK dan NISN cek status terdaftar di SK Pemberian Kemdikbud. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK ini ditetapkan jadi penerima PIP September 2023, input NIK dan NISN cek status terdaftar di SK Pemberian Kemdikbud.

BLT Kemdikbud masih cair bulan ini. Nama-nama siswa jenjang SD, SMP, SMA, SMA berikut ini akan dapat jadwal cair PIP termin 2 pada September 2023. Siapa saja siswa beruntung tersebut?

Pakai NIK dan NISN lalu input di website SIPINTAR untuk cek status penerima di SK Pemberian. Tutorial cara cek akan dijelaskan di sini. Bantuan cair sampai Rp1 juta.

Nama siswa yang ditetapkan jadi perima PIP September 2023 dapat dicek secara online lewat HP. Kemdikbud telah menyediakan website khusus, yakni SIPINTAR.

 Baca Juga: Cek BLT PIP September 2023 Nama Siswa di SK Pemberian Sudah Cair? Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

Website tersebut akan memuat data informasi yang berisi status siswa apakah dapat BLT PIp atau tidak. Kemudahan cek tersebut dapat dilakukan oleh siapapun dengan mengunjungi tautan pip.kemdikbud.go.id.

Penerima PIP yang cair bulan ini adalah mereka yang terdaftar di SK Nominasi 2023, lalu sudah ditetapkan mendapatkan pencairan yang ditandai dengan terdaftar di SK Pemberian.

Siswa yang diusulkan oleh dinas pendidikan dan pemangku kepentingan juga termasuk dalam daftar pencairan termin 2. Jika bantuan sudah cair, akan muncul tanda khusus di SIPINTAR.

BLT yang dicairkan satu kali per tahun ini sudah diberikan sejak bertahun-tahun lalu. Tiap tahunnya akan ada jutaan anak sekolah yang mendapatkan bantuan dari Kemdikbud ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah