Selamat Siswa NIK NISN Berciri Ini Masuk Daftar Penerima BLT Rp 500 Ribu 4 Kali, Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

- 1 September 2023, 06:02 WIB
Selamat siswa pemilik NIK dan NISN berciri ini masuk daftar penerima BLT Rp 500 ribu 4 kali, tanpa cek pip.kemdikbud.go.id.
Selamat siswa pemilik NIK dan NISN berciri ini masuk daftar penerima BLT Rp 500 ribu 4 kali, tanpa cek pip.kemdikbud.go.id. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Selamat siswa pemilik NIK dan NISN berciri berikut ini masuk daftar penerima BLT Rp 500 ribu 4 kali, tanpa cek pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) bukan satu-satunya bantuan pendidikan yang bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA atau sederajatnya. 

Pemerintah memiliki BLT hingga Rp 500 ribu yang cair 4 kali atau total hingga Rp 2 juta yang bisa didapatkan para siswa.

Bantuan pendidikan non PIP tersebut bisa didapatkan jika siswa pemilik NIK dan NISN memiliki ciri, yakni dari keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Hanya Siswa yang Masuk Golongan Ini Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta non PIP, Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

Jadi siswa dari keluarga PKH akan otomatis masuk daftar penerima BLT hingga Rp 500 ribu 4 kali.

Keluarga penerima PKH adalah WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdata di DTKS Kemensos.

Siswa bisa cek secara online keluarganya termasuk penerima PKH atau bukan, tanpa pip.kemdikbud.go.id, tapi melalui link dan cara berikut:

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah