BLT CAIR, Cek PIP 2023 Lewat HP Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, Saldo Rekening Siswa INI Bertambah!

- 26 Agustus 2023, 20:25 WIB
Ilustrasi - BLT cair, cek PIP 2023 lewat HP dengan input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Saldo rekening siswa ini bertambah.
Ilustrasi - BLT cair, cek PIP 2023 lewat HP dengan input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Saldo rekening siswa ini bertambah. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - BLT cair, cek PIP 2023 lewat HP dengan input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Saldo rekening siswa berikut ini bertambah.

Pencairan BLT PIP 2023 sudah dilakukan oleh Kemdikbud Ristek, tapi belum semuanya karena masih berlangsung hingga akhir tahun.

Bantuan pendidikan PIP 2023 tercatat sudah disalurkan kepada 9.363.529 siswa SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh daerah Indonesia.

Artinya, bansos PIP ini masih akan disalurkan Kemdikbud ke sekitar 5 juta siswa lain, karena alokasi PIP 2023 untuk 14.303.732 siswa.

Baca Juga: Kabar Baik! Siswa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Jika Masuk Golongan INI, Tak Perlu Cek di pip.kemdikbud.go.id

BLT PIP diberikan ke siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK sebanyak Rp 1 juta.

Pencairan bantuan pendidikan dari Kemdikbud tersebut dilakukan setahun sekali pada setiap penerima langsung ke rekening SimPel miliki siswa.

Adapun siswa yang bisa menerima PIP dari Kemdikbud adalah siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera;

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah