Siswa yang Gagal Dapat PIP 2023 Cek di Sini, Masih Ada BLT Rp 2 Juta dari Pemerintah Jika Masuk Kategori INI

- 23 Agustus 2023, 06:05 WIB
Siswa yang gagal dapat PIP 2023 cek ke link yang bakal tersedia, masih ada BLT Rp 2 juta dari pemerintah jika masuk kategori ini.
Siswa yang gagal dapat PIP 2023 cek ke link yang bakal tersedia, masih ada BLT Rp 2 juta dari pemerintah jika masuk kategori ini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Siswa yang gagal dapat PIP 2023 cek ke link yang bakal tersedia, masih ada BLT Rp 2 juta dari pemerintah jika masuk kategori berikut ini.

Gagal dapat BLT PIP 2023 jangan disesali. Sebab, masih ada bantuan pendidikan dari pemerintah yang bisa didapatkan para siswa SD, SMP, SMA atau sederajat.

Bansos pendikan non PIP 2023 tersebut memiliki nominal terbesar Rp 2 juta. Pemerintah memberikan BLT tersebut ke siswa yang keluarganya masuk kategori penerima PKH.

Keluarga penerima PKH adalah WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdata di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Sudah Terima PIP 2023? Siswa Terdaftar di KK Berciri Ini Dapat Lagi BLT Rp 500 Ribu 4 Kali, Daftarnya di SINI

Nah cara cek keluarga termasuk penerima PKH atau bukan bisa dilakukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id, yaitu:

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id

2. Masukkan nama, alamat mulai provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP

3. Input kode verifikasi yang tertera di layar

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah