Cek Update Data Penerima Bansos PKH Tahap 3 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Apakah Sudah Cair Agustus?

- 24 Agustus 2023, 16:31 WIB
Cek update data penerima bantuan sosial (bansos) PKH tahap 3 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id, serta apakah sudah cair di Agustus?
Cek update data penerima bantuan sosial (bansos) PKH tahap 3 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id, serta apakah sudah cair di Agustus? /Tangkap layar https://cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Segera cek update data penerima bantuan sosial (bansos) PKH tahap 3 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id, serta apakah sudah cair di bulan Agustus ini?

Kabar mengenai proses penyaluran bantuan PKH 2023 tentu dinantikan oleh masyarakat terutama yang menjadi penerima bansos tersebut.

Sebab pada bulan Agustus 2023 ini merupakan bulan ke 2 dari penyaluran bansos PKH tahap 3.

Sebagaimana diketahui bahwa penyaluran bansos PKH 2023 dilakukan secara bertahap yang mana setiap tahap memiliki periode tiga bulanan yaitu:

Baca Juga: Bukan PIP Kemdikbud, Siswa Penerima Bansos Ini Dapat BLT CAIR Rp2 Juta, Cek Penerima PKH Tahap 3 2023 di Sini

- Tahap 1: periode Januari, Februari, Maret.
- Tahap 2: periode April, Mei, Juni.
- Tahap 3: periode Juli, Agustus, September.
- Tahap 4: periode Oktober, November, Desember.

Lantas apakah bansos PKH tahap 3 2023 tersebut sudah cair pada bulan Agustus ini?

Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa penerima bansos merupakan masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Setelah terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk jadi penerima juga perlu memiliki nilai desil dengan kategori posisi bawah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x