Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus Sudah Cair di Daerah Mana Saja? Cek Penerima Login cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Agustus 2023, 10:15 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus sudah cair di daerah mana saja lengkap cara cek penerima dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus sudah cair di daerah mana saja lengkap cara cek penerima dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id. /Ilustrasi Pixabay.com/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Ketahui bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus sudah cair di daerah mana saja lengkap dengan cara cek penerima bantuan terbaru dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 mulai dilakukan pada bulan Agustus 2023 ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui bank himbara dan Kantor Pos.

Sejumlah KPM bisa melakukan cek daftar nama penerima bansos PKH Tahap 3 dengan memasukkan data KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah bakal menerima bansos atau tidak.

Selain itu, cek juga update pencairan dan penyaluran bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus sudah cair di daerah mana saja, berikut ini.

Baca Juga: HORE! BLT Rp600 Ribu Cair Lagi ke Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kategori Ini, Cek Tanpa Login BSU 2023

Diketahui salah satu daerah yang sudah mulai melakukan pencairan bansos PKH Tahap 3 di bulan Agustus 2023 ini secara bertahap adalah Kota Kediri, Jawa Timur.

Dilansir dari antaranews, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Paulus Luhur Budi mengatakan sebanyak 9.391 KPM akan menerima bansos PKH melalui Himbara pada bulan Agustus 2023 ini.

Penyaluran bansos PKH tersebut telah diproses bertahap dan memasuki tahap transfer kepada sebanyak 6.874 KPM dan sisanya masih dilakukan verifikasi ulang.

Sedangkan untuk pencairan melalui PT Pos akan diberikan kepada 2.144 KPM yang mana sebanyak 154 KPM sudah proses transfer dan sisnya masih verifikasi ulang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x