Selamat! Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Bansos Rp 3 Juta di Agustus 2023, Cek PKH Tahap 3 Kapan Cair Di Sini

- 22 Agustus 2023, 18:12 WIB
Ilustrasi. Cek bansos PKH lewat HP login cekbansos.kemensos.go.id, info PKH hari ini apakah sudah cair, cek PKH tahap 3 2023 kapan cair dan daftar PKH online.
Ilustrasi. Cek bansos PKH lewat HP login cekbansos.kemensos.go.id, info PKH hari ini apakah sudah cair, cek PKH tahap 3 2023 kapan cair dan daftar PKH online. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bansos PKH lewat HP login cekbansos.kemensos.go.id, info PKH hari ini apakah sudah cair, cek PKH tahap 3 2023 kapan cair dan daftar PKH online.

Selamat! Pemilik KTP berciri berikut dapat bansos Kemensos sebesar Rp 3 juta di Agustus 2023. Cek PKH tahap 3 kapan cair ke situs berikut.

Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi salah satu program andalan pemerintah untuk memberikan bantuan finansial bagi warga kurang mampu kini memasuki tahap ketiga penyalurannya pada tahun 2023.

Sebagai langkah nyata dalam meringankan beban masyarakat di tengah tantangan ekonomi, PKH memberikan bantuan finansial kepada keluarga miskin dan rentan secara berkala, yakni setiap tiga bulan sekali.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil PKH Tahap 3 600 Ribu, 10 Juta Penerima Bansos Agustus 2023 Cek Daftarnya Kesini

Di tahun 2023, ada empat tahapan pencairan yang dilakukan:

  1. Tahap 1: Penyaluran berlangsung antara 4 Februari hingga 31 Maret.
  2. Tahap 2: Mulai dari 1 April hingga 30 Juni.
  3. Tahap 3: Sedang diproses untuk periode Juli hingga September.
  4. Tahap 4: Akan dilaksanakan pada Oktober hingga Desember.

Namun, tentu penting untuk memastikan apakah Anda memang layak sebagai penerima bansos.

Caranya? Anda dapat mengunjungi situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. Dengan memasukkan data diri sesuai KTP dan memverifikasi kode captcha, Anda dapat memastikan apakah Anda termasuk dalam daftar penerima manfaat.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar PKH Agustus 2023 Cair, Cek Bansos Tahap 3 Kapan Cair ke 10 Juta Penerima

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah