Asik! Bansos PKH Cair untuk Pemilik KTP Ini, Uang BLT Rp500 Ribu Ada untuk Nama di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Agustus 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi - Asik! Bansos PKH cair untuk pemilik KTP ini, uang BLT Rp500 ribu ada untuk nama yang tertera di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Asik! Bansos PKH cair untuk pemilik KTP ini, uang BLT Rp500 ribu ada untuk nama yang tertera di cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Asik! Bansos PKH cair untuk pemilik KTP ini, uang BLT Rp500 ribu ada untuk nama yang tertera di cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah masih terus menyalurkan bansos PKH (Program Keluarga Harapan) kepada masyarakat di bulan Agustus ini.

Bulan Agustus yang masuk ke dalam penyaluran PKH tahap 3 masih menyediakan uang Rp500 ribu kepada para penerima bantuan.

Adapun yang berhak menjadi penerima bantuan adalah masyarakat pemilik KTP yang namanya terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek KTP! Data Terbaru Penerima PKH 2023 Rp 600 Ribu Cair Agustus di ATM atau Kantor Pos? Login DTKS Kemensos

Website cekbansos.kemensos.go.id disediakan oleh kemenetrian Sosial untuk mengecek daftar nama penerima bantuan PKH dan BPNT.

Setelah mengetahui nama pemilik KTP terdaftar, nantinya bansos PKH diberikan sebesar Rp600 ribu per tiga bulan. Pada bulan Agustus, penyaluran PKH memasuki tahap 3. 

Pencairan bansos PKH dilakukan melalui Kantor Pos, seperti yang dilakukan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

"Bantuan tersebut bersumber dari APBN yang disalurkan melalui Kantor Pos. Sedangkan Pemkab Manokwari melalui APBD juga memberikan stimulan bantuan langsung tunai (BLT) pada masyarakat miskin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x