Terbaru! Update Jadwal Pencairan PIP Kemdikbud 2023, Cek Nama Penerima Agustus 2023 Pakai NIK NISN KIP Siswa

- 18 Agustus 2023, 18:55 WIB
Terbaru mengenai jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023, cek nama penerima Agustus 2023 pakai NIK NISN KIP siswa.
Terbaru mengenai jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023, cek nama penerima Agustus 2023 pakai NIK NISN KIP siswa. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi terbaru mengenai jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023, cek nama penerima Agustus 2023 pakai NIK NISN KIP siswa SD, SMP, SMA-SMK.

PIP Kemdikbud 2023 ditujukan kepada para peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu atau berada dalam situasi ekonomi yang sulit.

Peserta yang berhak menerima manfaat dari program PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa-siswa yang bersekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA-SMK, asalkan mereka memiliki NISN atau NIK yang tercatat dalam sistem Dapodik, serta masuk dalam basis data DTKS yang dikelola oleh Kementerian Sosial.

Program PIP Kemdikbud 2023 bertujuan untuk mencegah potensi terjadinya putus sekolah di kalangan peserta didik, sekaligus merangsang mereka yang telah putus sekolah untuk kembali ke dunia pendidikan.

Baca Juga: 2 Nomor Ini Jadi Syarat Cek PIP Kemdikbud 2023 Terbaru Uang Rp 1 Juta Cair Agustus di ATM Siswa SD, SMP, SMA

Selain itu, melalui PIP Kemdikbud 2023, pemerintah juga berupaya meringankan beban biaya pendidikan bagi para peserta didik, baik yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

Saat ini, ketika memasuki bulan Agustus 2023, proses penyaluran dana PIP Kemdikbud 2023 telah memasuki termin kedua.

Dana PIP Kemdikbud 2023 akan diberikan kepada siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), setelah status SK Pemberian telah diverifikasi di situs resmi pip.kemdikbud.go.id.

Siswa dengan status SK Pemberian adalah mereka yang sebelumnya telah menjalani aktivasi rekening PIP SimPel melalui bank penyalur yang ditunjuk.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x