Bantuan PKH Tahap 3 Lansia, Balita dan Anak Sekolah Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan Bulan Agustus 2023

- 11 Agustus 2023, 10:30 WIB
Bantuan PKH Tahap 3 lansia, balita, anak sekolah kapan cair, berikut jadwal pencairan bulan Agustus 2023 dan cara cek penerima.
Bantuan PKH Tahap 3 lansia, balita, anak sekolah kapan cair, berikut jadwal pencairan bulan Agustus 2023 dan cara cek penerima. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Bantuan PKH Tahap 3 untuk lansia, balita dan anak sekolah kapan cair lengkap dengan jadwal pencairan bulan Agustus 2023 berikut ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) masih akan memberikan bantuan bagi tujuh kategori kelompok masyarakat untuk memberikan akses kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Mulai dari lansia, balita, anak sekolah bisa menerima bantuan sosial (bansos) PKH ini jika terdaftar di DTKS Kemensos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Hingga hari ini masih banyak masyarakat yang mencari informasi kapan bantuan PKH ini akan cair karena sebagian masyarakat belum menerima bantuan.

Baca Juga: KUR BRI Rp50 Juta untuk Modal Usaha, Cek Cicilan per Bulan di Tabel Angsuran dan Syarat Pinjaman KUR

Sebagai informasi, bulan Agustus 2023 ini menjadi bulan kedua pencairan bansos PKH tahap 3 bagi KPM yang telah terdaftar sebagai penerima bansos PKH.

Sesuai jadwal dari Kemensos, bansos PKH Tahap 3 ini akan cair mulai bulan Juli, Agustus hingga September 2023. Namun untuk tanggal pencairan di tiap daerah dapat berbeda-beda.

Nantinya bansos PKH ini akan cair atau disalurkan melalui Kantor Pos baik secara individu maupun secara kolektif serta melalui bank himbara.

KPM bisa melakukan cek rekening bank himbara masing-masing untuk melakukan cek apakah bantuan sudah cair atau belum.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah