Bantuan PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023 Cair Lewat Apa? Ini Nominal dan Cara Cek Penerima Bansos Lewat HP

- 1 Agustus 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi.  Bantuan PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023 cair lewat apa dan cara cek penerima lewat HP.
Ilustrasi. Bantuan PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023 cair lewat apa dan cara cek penerima lewat HP. /PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Ketahui pencairan bantuan PKH tahap 3 bulan Agustus mulai kapan dan lewat apa, nominal bansos yang diterima tiap kategori dan cara cek bansos lewat HP.

Bantuan Sosial atau bansos Program Keluarga Harapan atau PKH akan mulai mencairkan bantuan untuk tahap 3 bulan Agustus 2023. Mengingat hal tersebut, banyak KPM yang mulai mencari tanggal pencairan bansos.

Selain itu, informasi bansos PKH cair lewat apa, nominal yang diterima serta cara cek penerima juga banyak dicari oleh masyarakat khususnya KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejateraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Menurut jadwal pencairan bansos PKH dari Kemensos, penyaluran tahap 3 ini dimulai pada bulan Juli hingga September 2023.

Baca Juga: Pinjaman Online BRI Pinang Beri Plafon Rp25 Juta Tanpa Jaminan Bunga Ringan, Ini Syarat Ajukan Kredit Pinjol

Dengan demikian, menjawab pertanyaan kapan bansos PKH mulai cair ke rekening KPM adalah mulai tanggal 1 Juli 2023 hingga 30 September 2023.

Namun untuk tanggal pastinya setiap daerah memiliki perbedaan dan tiap KPM bisa menanyakan ke pendamping PKH atau menunggu undangan penyaluran bansos.

Sama seperti tahap sebelumnya, bansos PKH Tahap 3 ini akan cair lewat rekening bank himbara yang dimiliki KPM dan lewat Kantor Pos.

Melalui kantor Pos, bansos PKH akan cair dengan tiga skema yaitu KPM datang ke kantor pos untuk mencairan, petugas kantor pos mencairkan secara kolektif dan petugas kantor pos mencairan door to door ke KPM.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x