HORE, Siswa Pemilik NISN yang Masuk Golongan Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu Cair 4 Kali Tanpa PIP Kemdikbud 2023

- 31 Juli 2023, 06:15 WIB
Ilustrasi - Siswa pemilik NISN yang masuk golongan ini dapat BLT Rp 500 ribu cair 4 kali tanpa PIP Kemdikbud 2023.
Ilustrasi - Siswa pemilik NISN yang masuk golongan ini dapat BLT Rp 500 ribu cair 4 kali tanpa PIP Kemdikbud 2023. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hore, siswa pemilik NISN yang masuk golongan ini dapat BLT Rp 500 ribu cair 4 kali tanpa PIP Kemdikbud 2023. Cek penjelasannya di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan pendidikan yang disalurkan Kemdikbud Ristek setiap tahunnya, termasuk pada tahun 2023.

Namun perlu diketahui ada kuota yang menjadi batasan. Jadi, tidak bisa semua siswa bisa mendapatkan bantuan dari PIP Kemdikbud.

Nah, bagi siswa yang termasuk tak dapat PIP Kemdikbud 2023, tenang saja karena ada BLT lain yang bisa didapatkan dari pemerintah, tepatnya Kemensos.

Baca Juga: Siswa Wajib Tahu! BLT Rp 500 Ribu Cair 4 Kali Meski Tak Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id, Syaratnya Mudah

Kemensos juga menyediakan bantuan pendidikan untuk digunakan memenuhi kebutuhan siswa pemilik NISN, baik SD, SMP, SMA atau pun sederajatnya.

Nominal BLT pendidikan dari Kemensos ini dibedakan dari jejang pendidikan dan cair 4 tahapan dalam setahun alias per tiga bulan sekali.

Pencairan BLT pendidikan Kemensos tahap 1 dilakukan Januari, Februari dan Maret; tahap 2 April, Mei dan Juni; tahap 3 Juli, Agustus dan September; lalu tahap 4 Oktober, November dan Desember.

Nah, berikut adalah rincian bantuan pendidikan untuk siswa SD, SMP, SMA atau pun sederajatnya yang diberikan Kemensos:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah