Cek Bantuan PKH Tahap 3 Juli - September Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia, Kapan Cair? Ini Daftar Penerima

- 29 Juli 2023, 08:30 WIB
Ilustrasi. Cek bantuan PKH Tahap 3 2023 kapan cair untuk ibu hamil, anak sekolah dan lansia Juli - September 2023, ini cara cek daftar nama penerima.
Ilustrasi. Cek bantuan PKH Tahap 3 2023 kapan cair untuk ibu hamil, anak sekolah dan lansia Juli - September 2023, ini cara cek daftar nama penerima. /Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Simak informasi cek bantuan PKH Tahap 3 2023 bulan Juli hingga September untuk ibu hamil, anak sekolah dan lansia kapan akan cair lengkap dengan cara lihat daftar nama penerima di link resmi.

Masyarakat tengah menantikan pencairan dan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3 bulan Juli hingga September 2023.

Mulai dari ibu hamil, anak sekolah seluruh jenjang hingga lansia bisa mendapatkan bantuan dengan nominal mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu per tahap.

Untuk bisa mendapatkan bantuan PKH Tahap 3 Tahun 2023 ini, masyarakat harus menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dan DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cek Status Pencairan Bansos BPNT Juli - Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya Uang BLT Cair!

Bantuan PKH di tahun 2023 ini akan cair sepanjang tahun 2023 yang akan disalurkan dalam empat tahap pencairan per tiga bulan.

Bulan Juli 2023 ini memasuki pencairan tahap 3, jika sesuai rencana dan jadwal maka bansos akan cair mulai tanggal 1 Juli 2023.

Namun jika hingga hari ini KPM belum mendapatkan pencairan bansos PKH kemungkinan bansos baru akan disalurkan pada bulan Agustus 2023 karena periode penyaluran bansos hingga akhir bulan September 2023.

Pencairan bansos PKH ini sendiri akan dilakukan melalui kantor pos dan bank himbara. KPM bisa cek rekening secara berkala dan menunggu undangan pencairan dari kantor pos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x