Cek PKH 2023: Bansos Agustus Tahap 3 Cair ke Pemilik Kategori Ini, Cek Nama Penerima BLT Rp3 Juta DI SINI

- 28 Juli 2023, 23:05 WIB
Cek PKH 2023, bansos Agustus tahap 3 cair ke pemilik kategori ini, cek nama penerima BLT Rp3 juta.
Cek PKH 2023, bansos Agustus tahap 3 cair ke pemilik kategori ini, cek nama penerima BLT Rp3 juta. /Tangkap layar Facebook.com/Ainun Abidin

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai cek PKH 2023, bansos Agustus tahap 3 cair ke pemilik kategori ini, cek nama penerima BLT Rp3 juta tersedia di sini.

Bansos PKH merupakan salah satu program yang memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga penerima manfaat atau KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Saat ini, pada bulan Juli 2023, program bansos PKH telah memasuki tahap pencairan tahap 3, dan beberapa daerah sudah mulai menyalurkan bantuan sosial kepada KPM dengan nominal yang bervariasi, sesuai dengan kategori penerima bansos.

Untuk mengetahui jenis bantuan yang didapatkan oleh keluarganya, masyarakat dapat melakukan pengecekan melalui DTKS Kemensos atau melalui cekbansos.kemensos.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 3 Juta 2023, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Kapan Cair di SINI

DTKS Kemensos menyediakan sejumlah informasi yang berguna, seperti jenis bantuan yang diterima, seperti bantuan PIP, PKH, dan BPNT.

Selain itu, DTKS Kemensos juga menampilkan alamat lengkap penerima bantuan, termasuk informasi tentang provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat tinggal penerima.

Informasi tentang status pencairan bantuan juga disajikan di DTKS Kemensos, termasuk periode pencairan, progres pencairan, dan keterangan mengenai apakah bantuan tersebut sudah dapat diterima atau belum.

Dengan adanya DTKS Kemensos, masyarakat dapat lebih mudah dan transparan dalam memantau dan mengetahui informasi terkait bantuan sosial yang diberikan kepada keluarganya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x