Cair Juli! BLT Anak Sekolah Rp 2 Juta Ditransfer ke Rekening: Login cekbansos.kemensos.go.id Tanpa Daftar PIP

- 24 Juli 2023, 15:35 WIB
Ilustrasi - Ketahui BLT anak sekolah Rp 2 juta cair Juli usai ditansfer ke rekening, login cekbansos.kemensos.go.id tanpa daftar PIP Kemdikbud 2023.
Ilustrasi - Ketahui BLT anak sekolah Rp 2 juta cair Juli usai ditansfer ke rekening, login cekbansos.kemensos.go.id tanpa daftar PIP Kemdikbud 2023. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Ketahui BLT anak sekolah Rp 2 juta cair Juli usai ditransfer ke rekening, login cekbansos.kemensos.go.id tanpa daftar PIP Kemdikbud 2023 di sini.

Bulan Juli 2023 ini pemerintah akan mencairkan BLT anak sekolah melalui rekening Himbara kepada siswa yang terdata di DTKS.

Siswa penerima BLT anak sekolah Rp 2 juta atau Rp 500 ribu per tahap ini adalah yang terdata di link cekbansos.kemensos.go.id.

BLT anak sekolah Rp 2 juta ini bisa didapat tanpa daftar PIP Kemdikbud 2023, baik untuk siswa SD, SMP, SMA.

Baca Juga: 14 Kriteria Daftar Penerima PKH 2023, Cara Mencairkan BLT PKH Bulan Juli-September Bansos Tahap 3

Sebagaimana diketahui, ada dua BLT anak sekolah yang bisa didapat siswa yakni PIP Kemdikbud 2023 dan PKH 2023.

Kedua BLT anak sekolah tersebut cair Juli 2023 dengan nominal yang berbeda, baik untuk setiap jenjang maupun kategori bantuan yang didapat.

BLT anak sekolah Rp 2 juta sendiri merupakan bantuan pemerintah yang digalakkan Kemensos melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Dari tujuh kategori penerima PKH 2023, salah satunya ada anak sekolah yang bisa dapat uang Rp 2 juta dari program tersebut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x