Cara Cairkan PIP Kemdikbud 2023: Aktivasi Rekening agar Rp 1 Juta Cair, Bawa 3 Berkas INI

- 24 Juli 2023, 11:15 WIB
Cara cairkan PIP Kemdikbud 2023, aktivasi rekening agar Rp 1 juta cair dengan bawa 3 berkas ini.
Cara cairkan PIP Kemdikbud 2023, aktivasi rekening agar Rp 1 juta cair dengan bawa 3 berkas ini. /Tangkap layar: pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Siswa yang menerima PIP Kemdikbud 2023 bisa cairkan dana hingga Rp 1 juta dengan lakukan aktivasi rekening dan bawa tiga berkas yang akan tersedia di artikel ini.

PIP Kemdikbud 2023 pasti cair ke siswa yang memiliki tanda lolos di laman SIPINTAR atau link pip.kemdikbud.go.id.

Cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id hanya input 2 nomor yang dimiliki oleh setiap siswa, yakni NISN dan NIK KTP.

Nantinya akan didapati tanda lolos sebagai penerima SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023, lalu bisa lanjut ke aktivasi rekening di bank penyalur.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, PIP 2023 CAIR ke Siswa Penerima Info Status SK Ini, Cek Cara Daftar BLT Rp 1 Juta

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan berupa uang tunai yang disalurkan kepada setiap siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskn dan namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Salah satu syarat sebagai penerima PIP 2023 yakni kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berasal dari pemadanan DTKS.

Namun tanpa KIP, siswa juga bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta jika melakukan pengajuan kepada sekolah agar diusulkan menjadi siswa Layak PIP di Dapodik.

Rp 1 juta dana PIP Kemdikbud 2023 adalah nominal terbesar yang akan diterima peserta didik yang duduk dibangku SMA, simak nominal bantuan PIP 2023 berikut ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah