Bansos PKH 2023 BLT Ibu dan Anak Cair Juli-September, Cara Cek Penerima PKH Tahap 3, Dapat Bantuan Uang Berapa

- 23 Juli 2023, 13:30 WIB
Info bansos PKH 2023 BLT ibu dan anak cair Juli-September, cara cek penerima PKH tahap 3, KPM dapat bantuan uang berapa.
Info bansos PKH 2023 BLT ibu dan anak cair Juli-September, cara cek penerima PKH tahap 3, KPM dapat bantuan uang berapa. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi bansos PKH 2023 BLT ibu dan anak cair Juli-September, cara cek penerima PKH tahap 3, KPM dapat bantuan uang berapa?

Program Keluarga Harapan disingkat PKH adalah bantuan sosial dari pemerintah yang cair dalam 4 tahap dalam setahun untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam satu Kartu Keluarga (KK) PKH 2023 boleh didapatkan oleh 4 NIK KTP dengan jumlah nominal bantuan tidak lebih dari Rp10 juta.

Ada tiga ketegori penerima bansos PKH 2023 yakni berdasarkan kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan. Dari ketiganya, dipecah menjadi 7 penerima manfaat (PM).

Baca Juga: BLT BPNT 2023 Bansos Sembako Uang Langsung Tunai Rp400 Ribu Cair Lewat ATM, Cek Saldo BPNT Tahap 4 Tanggal Ini

Tujuh PM PKH bansos 2023 tersebut adalah ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, anak sekolah SMA, penyandang disabilitas, dan lansia usia 60 tahun ke atas.

Penyaluran PKH tahap 1-4 merupakan program pemerintah untuk menjamin hidup masyarakat kelas miskin disebut KPM. Dengan bantuan langsung uang tunai (BLT) PKH, diharapkan para penerima mampu mengakses tiga hal: pendidikan, kesehatan, dan kelayakan hidup (sandang-pangan).

Meski demikian, ada sejumlah syarat untuk menjadi penerima PKH 2023, antara lain:

1. Anda adalah warga negera Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan KTP dan KK asli.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x