Selamat, BLT PKH Cair Jika Muncul Tanda Ini, Cek Tanggal Pencairan Bansos Rp3 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Juli 2023, 13:45 WIB
Selamat, BLT PKH akan cair jika muncul tanda ini, cek tanggal pencairan bansos Rp3 juta di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat, BLT PKH akan cair jika muncul tanda ini, cek tanggal pencairan bansos Rp3 juta di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Selamat, BLT PKH akan cair jika muncul tanda ini, cek tanggal pencairan bansos Rp3 juta di cekbansos.kemensos.go.id.

Saat ini masih banyak masyarakat yang mencari tahu jadwal dan tanggal cair BLT PKH untuk bulan Juli 2023. Penyebabnya tentu saja karena bulan Juli akan segera berakhir pada pekan depan.

Selain itu, masyarakat ingin segera mendapatkan uang bansos PKH yang mencapai hingga Rp500 ribu untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari, terlebih saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru bagi siswa sekolah. Bahkan besaran bantuan bisa mencapai Rp2 juta jika memenuhi syarat kategori khusus penerima PKH.

Ketahui informasi BLT PKH akan cair jika muncul tanda ini dan cara cek tanggal pencairan bansos Rp3 juta di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini Apakah Sudah Cair 22 Juli 2023? Begini Cara Cek Penerima BLT Lewat HP dan Tanda Sudah Cair

Masyarakat yang menantikan pencairan bansos PKH dapat cek kemunculan tanda jadi penerima melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Selain bertujuan untuk cek tanda jadi penerima, pengecekan itu juga bertujuan untuk tahu tanggal penyaluran uang bantuan.

Pencairan bansos PKH sendiri tetap akan dilakukan pada bulan Juli untuk awal penyaluran tahap 3. Namun tidak menutup kemungkinan, pencairan uang BLT PKH dilakukan secara rapel atau gabungan antara bulan Juli, Agustus, dan September dengan penyaluran dilakukan pada bulan akhir di tahap 3 yakni September.

Penyaluran secara rapel sudah dilakukan di beberapa daerah termasuk juga untuk bansos BPNT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x