Info Pencairan PKH Tahap 3 2023: Input Data KTP ke Link Ini, Cek Penerima Bantuan Hingga Rp750 Ribu

- 21 Juli 2023, 18:40 WIB
Info pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023, input data KTP ke link ini untuk cek penerima bantuan Rp750 ribu.
Info pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023, input data KTP ke link ini untuk cek penerima bantuan Rp750 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@Kemensos.PKH

BERITA DIY - Simak info pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3 dengan input data KTP ke link resmi yang tersedia untuk cek penerima bantuan sebesar hingga Rp750 ribu.

Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat atau KPM karena program bansos PKH akan kembali cair pada bulan Juli 2023 ini.

Program bansos PKH merupakan program pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin untuk meningkatkan kesejahteraan serta memberikan akses pendidikan dan kesehatan yang lebih mudah dan layak.

Bansos PKH ini diberikan sepanjang tahun 2023 kepada KPM yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Cek Siswa KIP ke pip.kemdikbud.go.id, NIK NISN Kriteria Ini Dapat Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Cair di ATM

Menilik jadwal penyaluran bansos PKH dari Kemensos yang disalurkan tiag tiap bulan sekali dalam empat tahap pencairan, bulan Juli 2023 ini pencairan bansos PKH memasuki tahap 3.

Penyaluran bansos PKH Tahap 3 ini dimulai dari bulan Juli 2023, dilanjutkan ke bulan Agustus 2023 dan berakhir di bulan Sepetmber 2023 hingga tuntas.

Setelah itu, pencairan akan beralih ke tahap 4 yang dimulai bulan Oktober hingga Desember 2023 mendatang jika tidak ada perubahan jadwal pencairan dari Kemensos.

Oleh karena itu, KPM sudah bisa mulai melakukan cek penerima maupun cek rekening dan ATM masing-masing untuk mengetahui apakah dana PKH sudah cair ke rekening.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x