SELAMAT! Pekerja & UMKM Dapat Cairkan BLT Rp600 Ribu Asal Terdaftar dan Lolos Program Ini, Cara Daftar DI SINI

- 15 Juli 2023, 19:16 WIB
Ilustrasi - Pekerja dan pelaku UMKM, ada kesempatan untuk mendapatkan BLT sebesar Rp600 ribu melalui salah satu program pemerintah.
Ilustrasi - Pekerja dan pelaku UMKM, ada kesempatan untuk mendapatkan BLT sebesar Rp600 ribu melalui salah satu program pemerintah. /Pixabay /iqbal nuril anwar dari

BERITA DIY - Pekerja dan pelaku UMKM, ada kesempatan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu melalui salah satu program pemerintah. Berikut ini adalah panduan langkah-langkah untuk mendaftar Kartu Prakerja 2023.

Seperti yang kita ketahui, bantuan dari pemerintah telah terbukti membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang mereka hadapi.

Dengan adanya BLT pemerintah sebesar Rp600 ribu, pekerja dan pelaku UMKM dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk membuka usaha sesuai dengan kemampuan mereka.

Untuk mendapatkan BLT sebesar Rp600 ribu dari program Kartu Prakerja 2023 gelombang 57, pekerja dan pelaku UMKM perlu mengetahui cara mendaftar dengan benar.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 57 Dibuka! Daftar Seleksi di prakerja.go.id, Pemilik KTP Ini Dijamin Lolos

Kartu Prakerja adalah program semi beasiswa yang memberikan kesempatan kepada peserta terpilih untuk mendapatkan pelatihan dan insentif berupa uang.

Saat ini, pendaftaran program Prakerja 2023 telah mencapai gelombang 57 dan masih akan berlangsung hingga Jumat, 21 Juli 2023.

Pekerja dan pelaku UMKM dapat langsung mendaftar melalui situs web prakerja.go.id setelah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan, sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia Berusia 18-64 tahun

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah