Selamat NIK KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima Bansos PKH Tahap 3, Siapkan 3 Berkas Ambil Uang Rp 2,7 Juta

- 14 Juli 2023, 14:16 WIB
Selamat NIK KTP ini masuk daftar 10 juta penerima bansos PKH tahap 3. Siapkan 3 berkas ini, simak cara ambil uang Rp 2,7 juta di Kantor Pos.
Selamat NIK KTP ini masuk daftar 10 juta penerima bansos PKH tahap 3. Siapkan 3 berkas ini, simak cara ambil uang Rp 2,7 juta di Kantor Pos. /

BERITA DIY - Selamat NIK KTP ini masuk daftar 10 juta penerima bansos PKH tahap 3. Siapkan 3 berkas ini dan simak cara ambil uang Rp 2,7 juta di Kantor Pos.

bansos PKH tahap 3 cair ke 10 juta penerima pada Juli hingga September 2023 ini. Masing-masing penerima bantuan ini akan mendapatkan uang tunai sesuai dengan kategori penerima yang ada di keluarganya.

10 juta penerima bansos PKH ini adalah para pemilik NIK KTP yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Para penerima bansos PKH tahap 3 akan mendapatkan uang tunai mulai Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu per NIK KTP. Namun jika dalam satu keluarga ada beberapa kategori penerima, maka bisa dapat bantuan lebih dari itu.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Tahap 3 Rp 600 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini Juli 2023, Begini Cara Ambil di Kantor Pos

Bantuan ini disalurkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbar) dan PT Pos Indonesia atau Kantor Pos kepada para pemilik NIK KTP yang terdaftar sebagai penerima.

Para pemilik NIK KTP yang ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai 10 juta penerima bansos PKH ini bisa cek nama mereka di link cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Cek Bansos PKH Tahap 3

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id dari HP

2. Pilih nama provinsi, kabupaten, kecamatan, sampai desa/kelurahan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x