Masukkan NIK KTP ke Link Cek PKH Tahap 3 Ini Agar Bansos Juli 2023 Cair, Cek Jadwal Kapan BLT Kemensos Cair

- 14 Juli 2023, 11:51 WIB
Ilustrasi. Info PKH hari ini apakah sudah cair 2023, cek daftar nama penerima PKH 2023 lewat HP Jawa Tengah, dan daftar PKH online.
Ilustrasi. Info PKH hari ini apakah sudah cair 2023, cek daftar nama penerima PKH 2023 lewat HP Jawa Tengah, dan daftar PKH online. /Tangkap layar Play.google.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info PKH hari ini apakah sudah cair 2023, cek daftar nama penerima PKH 2023 lewat HP Jawa Tengah, dan daftar PKH online.

Yuk masukkan NIK KTP ke link cek PKH tahap 3 berikut agar bansos Juli Agustus 2023 cair, cek jadwal kapan BLT Kemensos cair.

Pada tahun 2023, Pemerintah kembali menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui program Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 yang pencairannya rencananya akan dilakukan pada bulan Juli hingga September.

Untuk memastikan apakah Anda termasuk dalam daftar penerima manfaat, Anda bisa melakukan pengecekan melalui situs resmi Kemensos.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Berciri Ini Dapat BLT Rp 3 Juta, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Juli Kapan Cair Di Sini

Secara umum, BLT melalui program PKH ini disalurkan setiap tiga bulan sekali. Selama tahun 2023, jadwal pencairan dilakukan sebagai berikut:

  1. Tahap 1: Januari - Maret, dengan pencairan berlangsung 4 Februari hingga 31 Maret 2023.
  2. Tahap 2: April - Juni, disalurkan dari 1 hingga 30 Juni 2023.
  3. Tahap 3: Juli - September.
  4. Tahap 4: Oktober - Desember.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Link Cek PKH Tahap 3 Juli Agustus 2023 Agar Bansos Cair, BLT Kapan Cair Lihat Jadwal Ini

Khusus untuk tahap 2, penerima manfaat yang belum mencairkan dana bansosnya masih memiliki kesempatan untuk mengambil dana tersebut melalui Kantor Pos Indonesia, mengingat penyaluran untuk tahap ini masih berlangsung.

Berikut langkah-langkah untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima manfaat:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x