BLT untuk UMKM Rp600 Ribu Segera Cair, Daftar Hari Ini di Link Resmi Bukan Eform.bri.co.id Pakai Cara Ini

- 14 Juli 2023, 07:15 WIB
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp600 ribu  jika daftar di link resmi ini bukan eform.bri.co.id hari ini.
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp600 ribu jika daftar di link resmi ini bukan eform.bri.co.id hari ini. /UNSPLASH/@deviyahya

BERITA DIY - Kabar gembira karena BLT untuk UMKM sebesar Rp600 ribu akan segera cair jika pelaku UMKM daftar di link resmi bukan eform.bri.co.id hari ini dengan ikuti cara-cara berikut ini.

Para pelaku UMKM tentunya sangat mengharapakan pemberian bantuan dari pemerintah untuk keberlangsungan usaha yang tengah dijalankannya.

Seperti yang pernah terjadi pada tahun 2020 dan 2021 saat masa pandemi Covid19, pelaku UMKM mendapatkan nama hibah BLT sebesar Rp600 ribu cair beberapa kali melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Saat itu, untuk melakukan cek penerima bisa dilakukan dengan mengakses link eform.bri.co.id. Sementara untuk daftar dilakukan melalui dinas kopeasi dan UMKM di daerah masing-masing.

Baca Juga: Asik! Kartu Prakerja Gelombang 57 Dibuka Hari Ini, Cek Link Pendaftaran Resmi dan Tips Lolos Seleksi

Namun perlu diketahui bahwa program BPUM atau BLT UMKM tersebut tidak lagi dilanjutkan pada tahun 2023 karena pemerintah melihat pelaku UMKM sudah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang terjadi.

Keputusan tidak dilanjutkannya BPUM di tahun 2023 ini tentunya menutup satu pintu pelaku UMKM mendapatkan BLT Rp600 ribu di tahun ini.

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena masih ada program bantuan lain yang bisa diikuti pelaku UMKM yang nantinya juga akan membuat pelaku UMKM mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu.

Program yang dapat diikuti tersebut adalah program Kartu Prakerja yang akan memberikan bantuan insentif pasca pelatihan cair ke rekening sebesar Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah