BLT BPNT Juli-Agustus Cair Tanggal Ini, Cek Status Pencairan Bansos Rp400 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Juli 2023, 13:45 WIB
BLT BPNT Juli-Agustus cair di tanggal ini, cek status pencairan bansos Rp400 ribu hanya di cekbansos.kemensos.go.id di sini.
BLT BPNT Juli-Agustus cair di tanggal ini, cek status pencairan bansos Rp400 ribu hanya di cekbansos.kemensos.go.id di sini. /Tangkap layar Facebook.com/Yunia Alfin Nuur Nuur

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai BLT BPNT Juli-Agustus yang cair di tanggal ini, cek status pencairan bansos Rp400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id di sini.

Memasuki pertengahan bulan Juli, banyak masyarakat yang masih mencari tahu jadwal dan tanggal pencairan BLT BPNT 2023.

Sebab, bantuan langsung tunai BPNT masih terus disalurkan oleh Pemerintah hingga akhir tahun nanti.

Selain itu, uang bansos BPNT yang mencapai Rp200 ribu per bulan tentu sangat akan membantu masyarakat.

Baca Juga: Info BLT BPNT Rp2,4 Juta Hari Ini Juli 2023, Cek Bansos Kemensos Sembako Tahap 4 Sudah Cair Belum di SINI

Namun kini, dalam satu kali pencairan bansos BPNT, penerima akan mendapatkan Rp400 ribu hasil rapel atau gabungan BLT selama dua bulan. Seperti pada bulan Mei dan Juni yang lalu, penerima bantuan di Kabupaten Sleman, DIY mendapatkannya secara rapel dengan cara ditransfer melalui rekening KKS Mandiri.

Ketahui BLT BPNT Juli-Agustus yang cair di tanggal ini, cek status pencairan bansos Rp400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id di sini.

Untuk pencairan BLT BPNT bulan Juli - Agustus 2023 kemungkinan akan dilakukan kembali secara rapel, sehingga penerima akan mendapatkan bantuan langsung tunai Rp400 ribu.

Sementara itu untuk tanggal penyaluran bansos BPNT diprediksi akan dimulai pada pertengahan bulan Juli atau pada awal Agustus 2023. Kebijakan soal pencairan uang BLT BPNT dilakukan oleh masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah