HORE! Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Rp 600 Ribu Non BSU 2023, Daftar Online Pakai KTP ke SINI

- 7 Juli 2023, 10:51 WIB
Ilustrasi - Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa cairkan uang BLT Rp 600 ribu di bank pada bulan Juli 2023 tanpa BSU. Daftar bansos online pakai HP input NIK KTP ke link resmi milik Pemerintah.
Ilustrasi - Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa cairkan uang BLT Rp 600 ribu di bank pada bulan Juli 2023 tanpa BSU. Daftar bansos online pakai HP input NIK KTP ke link resmi milik Pemerintah. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Simak informasi pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa ambil uang Rp 600 ribu di bank tanpa BSU 2023. Daftar pakai NIK KTP login ke link resmi di sini.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa cairkan uang BLT Rp 600 ribu di bank pada bulan Juli 2023 tanpa BSU. Daftar online pakai HP input NIK KTP ke link resmi milik Pemerintah.

Adapun BSU atau Bantuan Subsidi Upah adalah program bansos dari Pemerintah yang menargetkan pekerja sebagai penerima.  Saat itu cara cek penerima bisa login ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Pekerja yang bisa dapat BSU ialah mereka yang terdata sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan serta memiliki penghasilan di bawah Rp 3,5 juta.

Baca Juga: BLT Rp600 Ribu Bukan BSU untuk Karyawan Cair Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Online Pakai NIK KTP

Perlu diingat BSU di tahun 2023 tidak berlanjut. Namun pekerja pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan masih bisa ambil Rp 600 ribu lagi di bank.

Peserta BP Jamsostek bisa ikut daftar program dari Pemerintah yang juga memberikan uang BLT dengan nominal sama dengan BSU yakni Rp 600 ribu.

Pekerja bisa ikut daftar Kartu Prakerja gelombang 57 yang akan segera dibuka oleh PMO pada 14 Juli 2023 mendatang di www.prakerja.go.id.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 57

Sebagai informasi masyarakat yang bukan peserta BPJS Ketenagakerjaan pun bisa ikut daftar sebagai peserta Kartu Prakerja gelombang 57.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x