BLT Pendidikan Rp2 Juta PKH Tahap 3 Apa Cair Lagi Juli 2023? Cek Siswa Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Juli 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi - BLT Pendidikan Rp2 juta, PKH Tahap 3 apa cair lagi Juli-September 2023? Cek siswa penerima di sini.
Ilustrasi - BLT Pendidikan Rp2 juta, PKH Tahap 3 apa cair lagi Juli-September 2023? Cek siswa penerima di sini. / PEXELS/@tAgung Pandit Wiguna

BERITA DIY - Berikut informasi BLT Pendidikan Rp2 juta, PKH Tahap 3 apa cair lagi Juli-September 2023? Cek siswa penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, BLT Pendidikan PKH Tahap 3 akan mulai disalurkan kepada siswa penerima bansos yang dirapel 3 bulan, mulai Juli hingga September 2023.

Nantinya, siswa yang masuk dalam data DTKS Kemensos akan mendapatkan bantuan BLT Pendidikan hingga Rp2 juta per tahun dan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelum itu, siswa bisa cek dahulu sebagai penerima BLT Pendidikan PKH Tahap 3 atau tidaknya pada periode Juli-September 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Sudah CAIR di Rekening jika Ada Kode Bank Ini, Cek Status SK di pip.kemdikbud.go.id

Namun, hingga kini PKH Tahap 3 masih belum dicairkan kepada KPM karena belum turunnya Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kemensos.

Bank Himbara dan PT. Pos Indonesia sebagai penyalur uang bantuan BLT Pendidikan PKH Tahap 3 akan mencairkan dana bila SP2D dari Kemensos sudah diterbitkan.

BLT PKH Tahap 3 akan memasuki babak baru dimana penerima bansos bisa mendapatkan kembali hak mereka selama namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

Namun, hingga Juli ini PKH Tahap 2 masih dalam proses lanjutan pencairan mulai tanggal 3 Juli 2023, karena sempat cuti bersama Idul Adha 1444 H/2023 M.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah