Kapan BLT BPNT Juli Agustus 2023 Cair Tanggal Berapa? Cara Ajukan Bantuan Uang Rp400 ribu Bansos Kemensos

- 6 Juli 2023, 10:08 WIB
Info bantuan BPNT dapat uang Rp400 ribu kapan cair, cara cek bantuan BPNT lewat HP, dan apakah penerima BPNT bisa menerima PKH.
Info bantuan BPNT dapat uang Rp400 ribu kapan cair, cara cek bantuan BPNT lewat HP, dan apakah penerima BPNT bisa menerima PKH. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

 

BERITA DIY - Berikut info bantuan BPNT dapat uang Rp400 ribu kapan cair, cara cek bantuan BPNT lewat HP, dan apakah penerima BPNT bisa menerima PKH.

Ketahui prakiraan kapan BLT BPNT Juli Agustus 2023 cair tanggal berapa, cara ajukan bantuan uang Rp400 ribu bansos Kemensos (Kementerian Sosial).

Bansos BPNT singkatan bantuan pangan non tunai yang kini berupa uang bulanan. BPNT adalah bantuan uang tunai yang diberikan pemerintah dalam visi penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Penyelenggaraan BPNT mulai dilakukan sejak 2017. Di mana, BLT BPNT saat itu disebut bansos sembako yang menggantikan nama bantuan subsidi rastra (bantuan beras sejahtera).

Baca Juga: Kategori Lansia Umur Berapa Tahun Syarat Penerima BLT Dana Desa 2023 Bansos Juli Cair Rp900 ribu

Pada awal tahun 2017-2019, penerima BLT BPNT adalah NIK KTP yang sebelumnya menerima bansos rastra. Kemudian, pada tahun 2020, pengajuan BLT BPNT dibuka secara online bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19.

Sejak 2021, BLT BPNT dicairkan berupa uang Rp200 ribu per bulan. Bukan lagi sembako yang wajib dibeli di e-waroeng resmi yang ditunjuk dinsos setempat.

Pada BLT BPNT 2023 ini, update data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos dilakukan tiap bulan. Ada data penerima baru, dibatalkan atau tetap sesuai keputusan dan penelitian dinsos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x