Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Dijamin Cair Usai Lakukan Hal Ini, Yuk Cek pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 7 Juni 2023, 16:25 WIB
Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dijamin cair jika siswa aktivasi rekening dan cara cek nama penerima di link pip.kemdikbud.go.id lewat HP.
Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dijamin cair jika siswa aktivasi rekening dan cara cek nama penerima di link pip.kemdikbud.go.id lewat HP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dijamin cair usai lakukan hal ini. Simak cara cek online daftar siswa penerima bantuan ini di link pip.kemdikbud.go.id lewat HP.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) sudah mulai mencairkan dana atau uang Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 kepada para siswa dengan nominal hingga Rp 1 juta.

Uang PIP Kemdikbud 2023 ini diberikan kepada siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) melalui nomor rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Sayangnya, hingga hari ini, Rabu, 7 Juni 2023, masih ada siswa yang belum menerima uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta ini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Pasti Cair jika Muncul Tanda Ini di pip.kemdikbud.go.id, Ini Cara Cepat Masuk Rekening

Hal ini dikarenakan proses penyaluran uang dari program ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan database di pemerintah dan dilakukan dalam tiga termin.

Siswa yang ingin mengetahui apakah dapat uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta ini bisa cek nama penerima melaui link pip.kemdikbud.go.id.

Proses pengecekan bisa dilakukan lewat HP menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x