Cek Syarat Daftar BLT Insentif UMKM Rp700 Ribu yang Siap Cair Mei 2023, Ini Link Pendaftarannya

- 21 Mei 2023, 18:19 WIB
Ilustrasi. Cara daftar subsidi dan syarat agar dapat insentif BLT untuk UMKM Rp700 ribu cair bukan BPUM bisa dilakukan di link Kartu Prakerja.
Ilustrasi. Cara daftar subsidi dan syarat agar dapat insentif BLT untuk UMKM Rp700 ribu cair bukan BPUM bisa dilakukan di link Kartu Prakerja. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Pelaku UMKM bisa mendapatkan subsidi modal usaha berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah senilai Rp700 ribu bukan dari BPUM 2023 yang bisa dilakukan dengan mengikuti program khusus.

Program khusus tersebut menyediakan jaminan insentif non tunai dan tunai senilai Rp700 ribu yang bisa diperuntukkan sebagai modal usaha penerima.

Berikut cara daftar subsidi dan syarat agar insentif BLT untuk UMKM Rp700 ribu cair bukan BPUM bisa dilakukan di link program pemerintah tersaji dalam informasi artikel ini.

Saat ini, pelaku UMKM bisa mendapatkan BLT untuk mengembangkan usahanya bukan dari BPUM 2023. Hal ini dikarenakan program BPUM yang telah berakhir dan tidak dilanjutkan sehingga UMKM harus mulai berjalan mandiri tanpa subsidi BPUM.

Baca Juga: Pinjaman Pegadaian 2023 Ada KUR Syariah Rp 10 Juta bagi UMKM, Cek Syarat Berkas dan Tabel Angsuran Murah

Program berinsentif yang dapat menjadi BLT untuk UMKM Rp700 ribu yang dimaksud adalah Kartu Prakerja. UMKM bisa dapat insentif program dengan mengikuti pelatihan dari Kartu Prakerja.

BLT untuk UMKM yang bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha adalah insentif Kartu Prakerja yang diberikan pasca mengikuti rangkaian program hingga tuntas. BLT untuk UMKM dari beasiswa pelatihan ini berbeda dari BLT UMKM atau BPUM yang telah berakhir.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x