UMKM Bisa Dapatkan BLT Rp700 Ribu Bukan BPUM 2023! Ini Syarat dan Cara Daftar Tanpa Cek eform.bri.co.id

- 10 April 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi syarat dan cara daftar BLT Rp700 ribu untuk UMKM bukan dari BPUM 2023 tanpa cek link eform.bri.co.id.
Ilustrasi syarat dan cara daftar BLT Rp700 ribu untuk UMKM bukan dari BPUM 2023 tanpa cek link eform.bri.co.id. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Pelaku usaha atau UMKM bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah senilai Rp700 ribu bukan dari BPUM 2023 dan tanpa harus melakukan cek di link eform.bri.co.id.

Berikut syarat dan cara daftar BLT Rp700 ribu untuk UMKM bukan dari BPUM 2023 tanpa cek link eform.bri.co.id tersaji dalam informasi artikel ini.

Kini, pelaku UMKM bisa mendapatkan BLT untuk mengembangkan usahanya selain dari BPUM 2023 yang telah berakhir. UMKM bisa dapat insentif program dengan mengikuti pelatihan dari Kartu Prakerja.

BLT untuk UMKM yang bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha adalah insentif Kartu Prakerja yang diberikan pasca mengikuti rangkaian program hingga tuntas. BLT untuk UMKM dari beasiswa pelatihan ini berbeda dari BLT UMKM atau BPUM yang telah berakhir.

Baca Juga: Bukan Bansos, Cara Daftar BLT untuk UMKM Rp700 Ribu dan Bantuan Rp3,5 Juta dari Program Beasiswa Pelatihan

Program Kartu Prakerja menawarkan bantuan total dengan nilai mencapai Rp4,2 juta. Nominal tersebut terdiri dari BLT yang bisa diterima langsung senilai Rp700 ribu dan senilai Rp3,5 juta non tunai.

Dilansir dalam instagram @prakerja.go.id, pihak Manajemen menegaskan bahwa pada tahun 2023 Kartu Prakerja kembali ke skema normal dan bukan lagi menerapkan teknis sebagai program semi-bansos.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah