Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id, Pastikan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta Cair ke ATM

- 3 April 2023, 13:35 WIB
Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id untuk pastikan nama Anda terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 dan dana cair ke ATM.
Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id untuk pastikan nama Anda terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 dan dana cair ke ATM. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cek online penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id untuk pastikan dana bantuan hingga Rp 1 juta cair ke ATM.

Sebelumnya ketahui terlebih dahulu apa itu Program Indonesia Pintar atau PIP yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk membantu para peserta didik yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP.

PIP adalah program bantuan untuk membantu siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dalam bentuk uang tunai yang disalurkan melalui rekening Simpanan Pelajar (SimPel).

Nominal yang diberikan juga berbeda, tergantung tingkat pendidikan serta duduk di bangku kelas berapa penerima PIP 2023.

Baca Juga: Kapan PIP 2023 Cair? Cek Prediksi Jadwal Cair dan Cara Cek Penerima Bantuan di pip.kemdikbud.go.id

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023

  1. Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 225 ribu
  2. Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 375 ribu
  3. Siswa SMA: Rp1 juta per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 500 ribu

Tidak hanya siswa yang berasal dari keluarga miskin saja Program Indonesia Pintar ini akan disalurkan, tapi juga kepada siswa yang masuk dalam pertimbangan khusus di bawah ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x