Login Dashboard www.prakerja.go.id Cara Dapat Rp 5 Juta Lewat HP Selain Daftar Kartu Prakerja Gelombang 49

- 9 Maret 2023, 11:48 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id cara dapat uang Rp 5 juta lewat HP selain daftar Kartu Prakerja gelombang 49.
Login dashboard www.prakerja.go.id cara dapat uang Rp 5 juta lewat HP selain daftar Kartu Prakerja gelombang 49. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Login dashboard www.prakerja.go.id. Simak cara dapat uang Rp 5 juta lewat HP selain dari daftar Kartu Prakerja gelombang 49 di sini.

Sebagaimana diketahui, ada perubahan skema pada Kartu Prakerja 2023, termasuk di gelombang 49 ini, di mana program ini bukan lagi bertujuan sebagai pemberian bantuan sosial (bansos).

Penerima Kartu Prakerja gelombang 49 ini hanya akan mendapatkan insentif yang bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 700 ribu, yang mana jauh lebih kecil dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 2,55 juta.

 Namun, besaran biaya pelatihan yang diberikan oleh pemerintah kepada penerima Kartu Prakerja gelombang 49 atau di tahun 2023 ini lebih besar, yakni Rp 3,5 juta, naik dari Rp 600 ribu pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja! Dapatkan Rp 10 Juta Tanpa Daftar Gelombang 49 Sebelum Ditutup, Ini Caranya

Hal ini dikarenakan program Kartu Prakerja 2023 ini lebih difokuskan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat melalui pelatihan yang lebih baik.

Keteampilan yang meningkat ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x