Ini Daftar Aplikasi untuk Cek Skor Kredit SLIK OJK Online Pakai KTP, Masuk Kategori Ini Bisa Pinjam Rp500 Juta

- 8 Maret 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi - Daftar aplikasi untuk cek skor kredit SLIK OJK online pakai KTP, masuk kategori ini bisa pinjam uang Rp500 juta.
Ilustrasi - Daftar aplikasi untuk cek skor kredit SLIK OJK online pakai KTP, masuk kategori ini bisa pinjam uang Rp500 juta. /Dok Berita DIY

BERITA DIY - Berikut informasi daftar aplikasi untuk cek skor kredit SLIK OJK online pakai KTP, masuk kategori ini bisa pinjam uang Rp500 juta.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK kini menjadi lembaga untuk mengecek skor kredit melalui SLIK OJK dan tak lagi menggunakan BI Checking.

Skor kredit SLIK OJK sendiri digunakan untuk calon debitur sebagai tolok ukur meminjam uang baik di bank atau pinjaman lain.

Melalui skor kredit perorangan ini nantinya digunakan bank peminjam uang kredit untuk melihat bagaimana catatan kredit calon debitur.

Baca Juga: Daftar Pinjol Legal 2022 Bunga Rendah Cair 10 Menit Terbaru Resmi OJK, Tanpa BI Checking atau SLIK

Skor kredit ini penting untuk masyarakat sebab bisa membantu untuk mempercepat proses analisis dan mengambil keputusan untuk memberi pinjaman.

Anda bisa cek melalui cek skor kredit pinjaman secara mandiri melalui beberapa aplikasi atau website. Adapun platform tersebut termasuk IDScore.id, cekaja.com, dan Skor Life.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x