Cara Hentikan Teror DC Pinjol Legal OJK Tagih Utang Usai Galbay dan 5 Pinjol yang Tidak Punya Debt Collector

- 20 Februari 2023, 11:22 WIB
Cara hindari teror DC pinjol legal OJK datang ke rumah tagih utang usai galbay dan daftar 5 pinjol legal yang tidak punya debt collector.
Cara hindari teror DC pinjol legal OJK datang ke rumah tagih utang usai galbay dan daftar 5 pinjol legal yang tidak punya debt collector. /Ilustrasi PIXABAY/Raten-Kauf

BERITA DIY- Ketahui di sini cara menghentikan teror DC pinjol legal OJK agar tidak datang ke rumah tagih utang usai galbay dan 5 pinjol legal yang tidak punya debt collector lapangan.

Risiko tidak bayar pinjol salah satunya akan debt collector atau DC yang ke rumah untuk tagih utang usai nasabah galbay (gagal bayar) dan biasanya akan teror kontak HP.

DC pinjol akan meneror kontak saat 3 hari telat bayar dan ke rumah dalam jangka waktu 90 hari usai debitur gagal bayar baik itu pinjol legal dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Agar hal itu tidak terjadi nasabah sebaiknya membayar tepat waktu di aplikasi pinjol agar aman dan DC tidak ke rumah untuk meneror.

Baca Juga: 7 Cara Agar Lolos dari DC Pinjol yang ke Rumah Tagih Utang Usai Galbay dan Proses Penagihan DC legal dari OJK

Namun tidak semua aplikasi pinjol punya debt colector atau DC lapangan yang ke rumah, ketahui di akhir artikel 5 pinjol legal yang tidak ada DC lapangan.

Pinjaman online atau pinjol sebaiknya dihindari oleh masyarakat agar tidka terjadi kasus-kasus DC teror ke rumah atau bahkan mencegar debitur dijalan.

Apalagi pinjol dalam jumlah yang besar akan meraup banyak risiko salah satunya hidup Anda tidak akan tenang karena nomor HP, plat kendaraan dan rumah akan ditelusuri oleh DC.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah