Syarat KUR BRI 2023 50 Juta Tanpa Jaminan Bunga Rendah, Tabel Angsuran, dan Daftar Tanpa Online kur.bri.co.id

- 2 Maret 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi - Syarat KUR BRI 2023 Rp 50 juta tanpa jaminan bunga rendah, tabel angsuran dan daftar tanpa online kur.bri.co.id.
Ilustrasi - Syarat KUR BRI 2023 Rp 50 juta tanpa jaminan bunga rendah, tabel angsuran dan daftar tanpa online kur.bri.co.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Ketahui syarat KUR BRI 2023 Rp 50 juta tanpa jaminan bunga rendah, tabel angsuran, dan cara daftar tanpa online di kur.bri.co.id.

Hanya pemilik KTP yang memenuhi syarat sesuai dengan syarat KUR Mikro yang bisa mengajukan pinjaman uang Rp 50 juta tanpa jaminan bunga rendah.

Sebagai informasi, Kredit Usaha Rakyat atau KUR adalah program pemerintah untuk membantu para pelaku usaha dan masyarakat yang membutuhkan pendanaan.

Penyalurannya dilakukan melalui bank Himbara yang ditunjuk, salah satunya Bank Rakyat Indonesia atau BRI, dengan bunga yang sudah disubsidi oleh pemerintah.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Dibuka Tanggal Berapa? Syarat dan Ketentuan Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan Rp 50 Juta Cek di SINI

Jadi pemerintah hanya mensubsidi bunga bukan pendanaan uangnya, uang nantinya berasal dari pihak bank BRI. Sehingga ketika masyarakat mengajukan pinjaman, bunga yang dibayarkan masyarakat cukup rendah.

Bank BRI awalnya memberikan bunga sebesar 16 persen di setiap pinjaman uang melalui KUR BRI, namun karena disubsidi pemerintah, masyarakat hanya membayar bunga sebesar 6 persen per tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x