7 Kategori yang Bisa Dapat Bansos PKH 2023 dan Berikut Cara Daftar Online via HP Bisa Cair hingga Rp 3 Juta

- 1 Maret 2023, 13:27 WIB
simak 7 kategori yang akan mendapatkan bansos PKH 2023 hingga Rp 3 juta dan berikut cara daftar online melalui HP.
simak 7 kategori yang akan mendapatkan bansos PKH 2023 hingga Rp 3 juta dan berikut cara daftar online melalui HP. /pexels.com/@Ahsanjaya

BERITA DIY-Berikut informasi 7 kategori yang bisa mendapatkan bansos PKH 2023 dan berikut cara daftar online melalui HP agar terdaftar sebagai penerima bansos, begini caranya.

Masyarakat menengah ke bawah atau yang sangat membutuhkan bantuan sampai saat ini masih menunggu kapan jadwal resmi pencairan bansos PKH 2023 pada tahap awal akan segera cair.

Program Keluarga Harapan atau PKH sudah dimulai sejak tahun 2007 yang dilakukan untuk menurunkan jumlah kemiskinan, kesenjangan, dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

Kemudian bagi KPM atau Keluarga Penerima Manfaat yang menantikan cairnya uang bansos kemungkinan diprediksi dapat menerima uang dana bantuan sekitar akhir bulan Maret 2023.

Baca Juga: Info Bansos PKH 2023 Tahap 1 Hari Ini Apakah Sudah Cair? Ini Bocoran Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

KPM akan menerima uang hingga RP 3 juta yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, yang nantinya terbagi untuk dua kategori penerima bansos PKH 2023.

Nantinya saat dana PKH ini sudah bisa dicairkan, akan ada tahapan pencairan dalam waktu setahun bisa mendapatkan 4 kali pencairan dana.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x