Bansos PKH dan BPNT 2023 Apa Cair Maret? Ini Daftar Nama Penerima Uang Rp 3 Juta dan Cara Daftar Online di HP

- 28 Februari 2023, 16:06 WIB
Jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT tahap 1 2023 dan daftar nama penerima lengkap dengan cara daftar online lewat HP agar Rp 3 juta cair.
Jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT tahap 1 2023 dan daftar nama penerima lengkap dengan cara daftar online lewat HP agar Rp 3 juta cair. /Tangkapan layar aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY- Tersedia di sini jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT tahap 1 2023 dan cara daftar online di HP lewat aplikasi Cek Bansos serta daftar nama penerima.

Hingga hari ini masyarakat masih bertanya-tanya kapan jadwal resmi pencairan bansos PKH dan BPNT tahap pertama 2023 yang dulunya cair melalui kantor pos atau bank Himbara.

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM Bansos PKH dan BPNT tahap 1 2023 sedang menantikan uang di transfer yang diprediksi cari rentang waktu Januari hingga Maret 2023 ini.

KPM akan menerima uang hingga RP 3 juta sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan siswa yang gagal dapat PIP Kemdikbud juga bisa dapat bansos PKH hingga Rp 2 juta.

Baca Juga: Selamat! UMKM Cek KTP ke Sini Bansos Rp 2,4 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar di BPUM eform.bri.co.id 2023

PKH cair secara bertahap sebanyak 4 kali dalam setahun, yakni Januari hingga Maret, April hingga Juni, Juli hingga September dan Oktober hingga November.

Sedangkan bansos BPTN, jika merujuk pada jadwal penyaluran tahun lalu akan dicarikan kepada Kelurga Penerima Manfaat setiap bulan sekali.

Anda bisa cek status bansos PKH dan BPNT apakah masih aktif atau tidak di laman cekbansos.kemensos.go.id bagi KPM yang sebelumnya telah terdaftar di DTKS.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x