Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Beserta Cara Daftar Lewat HP, Syarat Penerima, dan Insentif

- 18 Februari 2023, 10:00 WIB
Link daftar Kartu Prakerja gelombang 48 beserta cara daftar lewat hp, syarat penerima, dan insentif, cek di sini.
Link daftar Kartu Prakerja gelombang 48 beserta cara daftar lewat hp, syarat penerima, dan insentif, cek di sini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak informasi link daftar Kartu Prakerja gelombang 48 beserta cara daftar, syarat penerima, dan insentif, daftar di www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja gelombang 48 sudah dibuka pada 17 Februari 2023 pukul 19.00 WIB. Pada tahap pertama, Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka 10 ribu kuota.

Diketahui pada tahun ini Kartu Prakerja dibuka dengan skema baru. Di mana tidak lagi sebagai bantuan sosial tetapi lebih berfokus untuk meningkatkan kompetensi para peserta Kartu Prakerja.

Sehingga untuk para penerima bantuan sosial seperti Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Program Keluarga Harapan (PKH) boleh untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Anti Gagal Pakai 4 Berkas Ini Daftar Bisa Lewat HP dan Laptop

Selain terdapat perubahan dalam persyaratan penerima Kartu Prakerja tersebut, terdapat juga perubahan dalam insentif yang diberikan.

Pada gelombang 48, insentif atau biaya pelatihan yang diberikan ditingkatkan menjadi Rp3,5 juta. Kemudian insentif pengisian survei Rp50 ribu diberikan dua kali.

Lalu biaya pengganti transportasi dan internet Rp600 ribu diberikan satu kali. Perubahan selanjutnya yaitu pada pelaksanaan pelatihan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x