Selamat Masyarakat Kategori Ini Bisa Dapat Rp 4,2 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Daftar di www.prakerja.go.id

- 7 Februari 2023, 08:20 WIB
Kartu Prakerja 2023 sudah resmi membuka pendaftaran gelombang 48 untuk pembuatan akun di www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 4,2 Juta.
Kartu Prakerja 2023 sudah resmi membuka pendaftaran gelombang 48 untuk pembuatan akun di www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 4,2 Juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 sudah dibuka, simak hanya masyarakat dengan kategori ini yang bisa daftar dan dapat bantuan Rp 4,2 juta.

PMO selaku panitia Kartu Prakerja 2023 sudah resmi membuka pendaftaran gelombang 48 untuk pembuatan akun di www.prakerja.go.id.

“SEGERA DAFTAR SEKARANG untuk kamu yang belum memiliki akun Kartu Prakerja! Untuk kamu yang benar-benar ingin belajar, lakukan pendaftaran dari sekarang supaya kamu tinggal klik "Gabung Gelombang" saat Gelombang 48 dibuka untuk mengikuti seleksi ya Sob!” Tulis akun Instagram PMO di @prakerja.go.id.

Sebagaimana diketahui jika program Kartu Prakerja 2023 memiliki perbedaan dari sebelumnya, yakni gelombang 48 akan dibuka dengan skema normal, yang mana tidak lagi menggunakan skema semi bansos.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Sudah Dibuka, Siapa Saja yang Bisa Daftar? Begini Ketentuan Terbaru

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, jika Kartu Prakerja 2023 akan berjalan dengan skema normal.

“Program Kartu Prakerja ini dilanjutkan di tahun 2023 dengan skema normal. Sekali lagi, skemanya bukan semi bansos (bantuan sosial) lagi tetapi skema normal, yang diatur dalam Perpres Nomor 113 Tahun 2022 dan pelaksanaannya oleh Permenko Perekonomian 17/2022,” Kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dikutip dari laman resmi setkab.go.id.

Dengan begitu terdapat perbedaan jumlah bantuan Kartu Prakerja gelombang 48 yang naik hingga Rp 4,2 juta, hal ini bertujuan agar peserta dapat mengikuti lebih banyak pelatihan.

Adapun rincian bantuan Kartu Prakerja 2023 sebesar Rp 4,2 juta berupa biaya pelatihan Rp 3,5 juta, insentif Rp 600 ribu, dan Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x