Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 SEKARANG! Penerima PKH, BPUM, BSU Bisa Lolos, Insentif Cair Rp 4 Juta

- 6 Februari 2023, 16:38 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48, penerima PKH, BSU, dan BPUM juga bisa lolos dengan insentif capai Rp 4 juta.
Pendaftaran Kartu Prakerja Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48, penerima PKH, BSU, dan BPUM juga bisa lolos dengan insentif capai Rp 4 juta. /Instagram.com/prakerja.go.id

BERITA DIY- Berikut kumpulan lengkap informasi mengenai Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 gelombang 48, penerima PKH, BSU, dan BPUM bisa lolos dengan insentif capai Rp 4 juta, intip aturan barunya di sini.

Pembuatan akun Kartu Prakerja sudah bisa dilakukan saat ini di www.prakerja.go.id dan sekarang penerima PKH, BPUM, dan BSU bisa daftar.

Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 memiliki skema baru yang berbeda dengan skema semi bantuan sosial atau bansos di tahun lalu. Gelombang 48 kali ini dilakukan dengan skema normal.

Besaran insentif juga menjadi lebih besar yaitu capai Rp 4 juta yang ditujukan bagi para pencari kerja atau buruh yang terdampak PHK.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Dibuka Hari Ini, Cara Daftar Akun Prakerja dan Kapan Gelombang 48 Buka

Pada skema Kartu Prakerja tahun ini terdapat perbedaan besaran insentif yang disalurkan kepada peserta. Apabila pada tahun sebelumnya insentif senilai Rp 3,6 juta, saat ini besaran insentifnya sebesarnya Rp 4,2 juta.

Rincian Insentif Kartu Prakerja Gelombang 48

Berikut rincian nominal insentif yang akan diterima oleh peserta Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 yang capai Rp 4 juta.

- Bantuan Biaya Pelatihan Rp 3,5 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x