Jadwal RESMI Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Ini Cara Daftar Ulang Jika Tidak Pernah Lolos Seleksi

- 6 Februari 2023, 17:11 WIB
Login dashboard Kartu Prakerja 2023 di www.prakerja.go.id, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka, dan Prakerja cair berapa kali.
Login dashboard Kartu Prakerja 2023 di www.prakerja.go.id, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka, dan Prakerja cair berapa kali. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard Kartu Prakerja 2023 di www.prakerja.go.id, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka, dan Prakerja cair berapa kali.

Ketahui jadwal resmi kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dengan login dashboard www.prakerja.go.id, ini cara daftar ulang jika tak pernah lolos.

Kartu Prakerja Gelombang 48 bakal menjadi gelombang pertama program ini dibuka di 2023. Sebelumnya, Kartu Prakerja sudah dibuka sejak 2020.

Sejak kali pertama dijalankan di 2020 hingga saat ini, tercatat 47 gelombang sudah dibuka dalam rentang waktu 3 tahun tersebut di www.prakerja.go.id.

Baca Juga: SUDAH BUKA! Login Dashboard Kartu Prakerja 2023 Sekarang, Dapatkan 4 Juta Sebulan Sebelum Daftar Gelombang 48

Adapun Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos yang dijalankan untuk membantu pekerja maupun pengangguran dalam menghadapi pandemi.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik Kartu Prakerja, yaitu insentif yang cair ke peserta lolos yaitu Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x