Cara Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Tahun 2023 di prakerja.go.id dengan Insentif Rp 4,2 Juta

- 3 Februari 2023, 18:25 WIB
Ilustrasi - Cara lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 yang akan dibuka tahun 2023 di www.prakerja.go.id dengan insentif lebih besar Rp 4,2 juta.
Ilustrasi - Cara lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 yang akan dibuka tahun 2023 di www.prakerja.go.id dengan insentif lebih besar Rp 4,2 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui tiga cara lolos Kartu Prakerja gelombang 48 yang akan dibuka tahun 2023 ini di prakerja.go.id dengan insentif lebih besar yakni Rp 4,2 juta.

Kartu Prakerja adalah program yang populer dikalangan masyarakat Indonesia karena selain mendapatkan pelatihan untuk pengembangan skill, peserta Kartu Prakerja yang lolos akan mendapatkan insentif berupa uang.

Pada tahun 2022, Kartu Prakerja gelombang 47 menjadi penutup pendaftaran gelombang di tahun tersebut dengan insentif Rp 3,55 juta.

Insentif yang didapatkan dari program Kartu Prakerja cukup tinggi dibandingkan bantuan lainnya pada tahun 2022, yakni sebesar Rp 3,55 juta.

Baca Juga: Hore Bantuan Rp3 Juta Bagi Kategori Ini Cair Cukup Input KTP Tanpa Daftar Kartu Prakerja Cek Penerima PKH 2023

Nominal Rp 3,55 juta yang diberikan pemerintah melalui Kartu Prakerja tidak bisa dicairkan semua ke dalam bentuk uang tunai, namun dibagi menjadi tiga insentif, yakni insentif saldo pelatihan, insentif yang bisa dicarikan ke rekening, dan yang terakhir yakni insenitf survei Kartu Prakerja.

Insentif saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta bisa digunakan untuk membeli pelatihan di platform yang sudah terafiliasi, selanjutnya insentif sejumlah Rp 2,4 juta bisa dicairkan ke rekening dengan mekanisme cair Rp 600 ribu setiap bulan.

Terakhir insentif survei Kartu Prakerja sejumlah Rp 150 ribu didapat ketika sudah mengisi form survei evaluasi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x